Mimpi Itu Nyata

Menjelang Ujian Akhir Sekolah, gua sama sekali ga ada niat untuk belajar, dan ga ada pun niat untuk mengambil buku di lemari gua. kenapa sih, rasa mau belajar aje susah banget ya, padahal besok adalah hari dimana kelulusan sekolah di uji. ga ada niat untuk belajar dan gua pun berniat untuk membuat sebuah cerita di blog gua.

Tau kan yang namanya mimpi? ada sebuah pertanyaan yang sangat sulit untuk di jawab, "apakah mimpi itu nyata, apa benar-benar ada?" cuma tuhan yang tau, dan tuhan yang sudah mengatur segalanya, termasuk hidup elu-elu pada.

Gua pernah mempunyai mimpi, pada saat ingin tidur malam, gua sempat menghayal suatu hal yang tidak-tidak, mungkin bisa di bilang suatu yang ga akan pernah terjadi pada gua.
dan setelah gua pikir, ga semua mimpi itu tidak nyata, gua yakin mimpi gua bakal terwujud, 99,5% gua sangat yakin bahwa gua bisa mencapai mimpi gua kelak gua tua nanti.


gua sempat berpikir, apa yang gua bakal lakuin setelah lulus sekolah ini? gua tidak sama sekali memikirkan tentang kuliah, hingga sampai saat ini pun gua belum pernah berpikir mau kuliah di mana, dan belum ada pun niat untuk mendaftar kuliah karna memang ga tau mau kuliah dimana hehe.
gua berfikir, setelah gua lulus gua ingin membuat suatu usaha, ini mungkin bisa di sebabkan karna pekerjaan sampingan gua kali ya, hmm ngomongin usaha gua sudah mempunyai usaha kecil-kecilan yaitu membuat sebuah clothing.

Mendengarnya sih sangat mudah, tapi untuk mengerjakannya pun sangat berat ya, melawan rasa malas, dan melawan rasa cape.
pada saat di tanya orang tua "kamu mau kuliah dimana?" gua pun menjawab "ga tau ma, pengennya sih kalo kuliah juga punya usaha sendiri" lalu orang tua menjawab "usaha itu butuh modal yang besar, ga semudah apa yang kamu bilang langsung terwujud" gua berfikir dalam-dalam, bener juga sih, usaha itu butuh kesabaran dan do'a.

setelah gua mendalami semuanya, fix gua yakin untuk membuat usaha setelah lulus sekolah nanti, mungkin sambil kuliah. apa salahnya jika kita mencoba terlebih dahulu?
misalkan aja, seorang lelaki sejati itu, jika dia jatuh cinta pada seorang wanita, dia akan mencoba memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada sang wanita, mau diterima atau ditolak itu urusan belakang, intinya kita berani mengucap sebuah perkataan yang keluar dari mulut kita. itu yang baru namanya pemberani.

ngomongin soal wanita, hmm miris haha sering beberapa kali gua suka pada seorang wanita, gua mendekat, semakin lama gua dan dia semakin akrab dan semakin dekat, tapi sayang karna adanya jarak yang jauh membuat gua ga yakin bakal terjadi.

setelah sekian lama, gua tau dia mencoba untuk menjauh dari gua, hingga sekarang gua tau kalo dia telah balik pada pasangannya yang dulu.
rasanya sih emang ga enak saat nelan ludah sendiri, gimana sih rasanya kalo kita membuat sebuah istana di hati wanita, tiba-tiba tuh istana hancur karna gempa haha. sia-sia dan kecewa, iya bener kan

gua berpikir lagi, sudahlah memang jalannya seperti ini, apa boleh buat, mau ga mau kita harus tetap jalani semuanya. hingga suatu hari seorang wanita yang baru dekat dengan gua lagi, hmm tapi gua mulai ga yakin sekarang ini, karna ada suatu yang berbeda banget.
tapi gua bakal pertahanin deh kalo emang bisa di pertahankan, kalo lepas lagi? yaudah, emang bukan rejeki gua untuk bisa dapetin dia haha.

tapi suatu saat gua yakin banget kalo nanti gua bakal dapetin pengganti yang baru, mungkin saja, kita kan ga tau apa yang terjadi nanti~
oh ya, ngomong-ngomong pembicaraan tentang usaha tadi belum selesai hehe.
sampai dimana tadi ya? lupa haha. oh ya sampai jangan pernah takut untuk mencoba, mencoba, dan terus mencoba, karna gua yakin ga ada yang ga pasti di dunia ini, gua yakin di dunia ini pasti bakal terjadi, pasti!
apa yang kita mimpikan, akan terwujud jika kita bersungguh-sungguh untuk melakukannya, usaha, kerja keras, serta bantuan do'a, yakin kepada tuhan bahwa kita bisa mencapainya untuk hidup kita kelak tua nanti.

dan gua harus bisa membuktikan kepada kedua orang tua gua, "iniloh usaha yang selama ini gua mimpikan selama sekolah dulu, akhirnya tercapai" membuktikan bahwa gua sudah mempunyai penghasilan sendiri dan mulai membahagiakan orang tua yang sudah membesarkan gua selama bertahun-tahun lamanya. gua janji gua sanggup, Amin.

:)))

0 komentar:

Posting Komentar